Universitas Hamzanwadi dan Attarkiah Islamiah Institute Thailand Kerjasama Pertukaran Mahasiswa

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Hamzanwadi Dr Abdullah Muzakar dan ustadz Adul, Lenseen Students Exchange Officer and Language Centre Attarkiah menandatangani MoU pertukaran mahasiswa.

LOMBOK TIMUR – Universitas Hamzanwadi menerima kunjungan tamu Attarkiah Islamiah Institute, Thailand, Selasa (19/12/2023). Rombongan yang berjumlah 5 orang dipimpin oleh ustadz Adul, Lenseen Students Exchange Officer and Language Centre Attarkiah.

Attarkiah Islamiah Institute merupakan yayasan yang berbasis di Narathiwat, Thailand Selatan. Pada kunjungan ini dilakukan penendatanganan MoU dan MoA yang berisi pengiriman mahasiswa magang ke sekolah-sekolah Thailand di bawah yayasan Attarkiah Islamiah Institute.

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Universitas Hamzanwadi dan Attarkiah Islamiah Institute serta memperluas kerjasama dalam bidang pendidikan, budaya, dan bahasa.

Selama kunjungan kedua pihak melakukan serangkaian kegiatan termasuk diskusi tentang potensi kolaborasi akademik, pertukaran budaya, dan pengalaman pembelajaran lintas negara.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Hamzanwadi Dr Abdullah Muzakar menyampaikan pertemuan ini merupakan hal penting ikhtiar untuk membahas kerja sama guna membangun kolaborasi yang bermanfaat bagi kedua institusi.

“Kami senang dan bersemangat menyambut rombongan dari Attarkiah Islamiah Institute. Kami yakin kunjungan ini akan memperkaya wawasan dan pengalaman kami dalam kerjasama lintas batas,” ujarnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat membuka pintu yang lebih banyak untuk kerjasama antara kedua institusi dalam hal pertukaran pengetahuan, pengalaman belajar, dan penelitian di masa mendatang.

“Universitas Hamzanwadi berkomitmen untuk terus memperluas jaringan internasionalnya demi menciptakan lingkungan pendidikan yang beragam dan berkualitas bagi mahasiswa,” papar Muzakar.

Ia menegaskan penandatangam Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) ini menegaskan kemitraan kedua pihak dalam bidang pengiriman mahasiswa lembaga pendidikan di bawah naungan Attarkiah Islamiah Institute.

Melalui program pertukaran mahasiswa ini, ia berharap akan memberikan kesempatan bagi mahasiswa Universitas Hamzanwadi untuk mengembangkan wawasan mereka di lingkungan pendidikan yang berbeda di Thailand.

“Ini adalah langkah penting dalam upaya meningkatkan pengalaman pendidikan internasional bagi mahasiswa. Melalui kerjasama ini, kita berharap dapat memberikan kesempatan mahasiswa untuk belajar dan berkembang di lingkungan pendidikan yang berbeda,” jelasnya.

Dengan kerjasama ini, kedua institusi berharap dapat mengukuhkan ikatan kerjasama dalam mendukung pengembangan potensi akademik dan budaya bagi mahasiswa, menciptakan jaringan pendidikan yang lebih luas dan kompetitif di dunia global. (bl2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini