Caleg Perindo Dapil Lombok Ini Perjuangkan Ekonomi Perempuan dan Anak

Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi, SH

MATARAM – Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Perindo Dapil NTB 2 (Pulau Lombok), Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi optimis kembali maju di Pemilu 2024. BDRG sapaan akrab Perempuan Perindo ini maju dalam Pileg 2024 untuk DPR RI ini ingin memperkuat regulasi yang ada, dengan membawa isu ekonomi perempuan dan anak.

“Dulu kan DPD RI tidak begitu kuat regulasinya, tapi kalau di DPR RI, insyaAllah kita lebih kuat regulasi untuk membantu masyarakat,” ucap Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi, Jumat (2/2).

BDRG yang juga Ketua IWAPI NTB ini mengatakan, selain bagaimana agar para UMKM di NTB, terutama kaum perempuan bukan hanya persoalan naik kelas, tetapi juga dari sisi bisnisnya mempunyai surat perizinan lengkap, termasuk mempunyai sertifikat halal bagi produk makanan.

“Saya ingin membuatkan wadah perempuan UMKM NTB, sehingga segala permasalahan UMKM ini akan terdeteksi di wadah itu,” katanya.

Selain itu, kata BDRG, bagaimana peranan perempuan-perempuan di Pulau Lombok, dan NTB pada umumnya untuk bersama-sama dengan semua partai lain untuk mencegah pernikahan anak usia dini. Karena di NTB masih banyak ditemukan kasus pernikahan anak di bawah umur. Padahal menikah di usia dini ada beberapa persoalan akan timbul.

Seperti, potensi anak stunting, masalah kesehatannya juga belum siap, kesiapan lahir batin, terutama adalah masalah ekonomi.

“Kondisi-kondisi seperti ini perlu dicegah supaya tidak terjadi,” tegasnya.

Oleh Karena itu, BDRG berjanji beberapa persoalan di daerah akan dibawa ke Senayan jika terpilih menjadi DPR RI dari Partai Perindo Nomor Urut 2 Dapil NTB 2 (Pulau Lombok).

“Karena posisi perempuan baik di dalam rumah tangga maupun di Parlemen sangat strategis. Dan juga bisa menyampaikan aspirasi-aspirasi para perempuan lainnya,” tandasnya. (bl2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini