LWC Adakan Kajian Islami dan Berbagi bersama Warga Kurang Mampu

Founder Lombok Womenpreneur Club (LWC) Indah Purwanti

MATARAM – Komunitas perempuan pengusaha yang tergabung dalam Lombok Womenpreneur Club (LWC) menggelar berbagi dan berbuka bersama (Berirama). Kegiatan Berirama Sabtu (23/3) merupakan pembuka yang dilaksanakan pada Ramadan kali ini dan selanjutnya digelar Safari Ramadan.

Ketua LWC Indah Purwanti mengatakan pengusaha perempuan milenial yang tergabung dalam LWC akan terus berbagi dan melakukan kajian. LWC tidak hanya menjadi salah satu wadah untuk belajar bisnis, tapi memperbanyak program-program yang ada kajian muslimah.

“Kajian muslimah ini digelar setiap dua minggu sekali termasuk mempunyai program LWC Berbagi yang digelar setiap satu bulan sekali yang lebih dimasifkan pada bulan puasa Ramadan,” kata Indah Purwanti, Sabtu (23/3).

Menurut Indah, LWC menjadi salah satu komunitas wirausaha perempuan teraktif se NTB. Karena program-programnya itu ada harian, mingguan, bulanan dan program tahunan.

“InsyaAllah habis lebaran di bulan Mei kita akan mengadakan Women Preanuer Day di Atrium Eficentrum Mall,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mantan Direktur NTB Mall ini menjelaskan bahwa kegiatan Berirama selama Ramadan digelar di lima kabupaten/kota di pulau Lombok, berupa safari Ramadan untuk berbagai paket sembako dan takjil. Jumlah paket yang disalurkan disesuaikan dengan donasi yang diberikan perempuan pengusaha milenial yang tergabung dalam LWC.

Adapun untuk hari ini LWC berbagi sembako dan baju lebaran kepada 52 anak dari Yayasan Al – Kahfi. Ternyata donaturnya membludak, sehingga paket yang diberikan pun bertambah yang isinya tidak hanya paket sembako dan baju lebaran, serta buka bersama tapi juga sembako untuk yayasan juga diberikan.

Adapun kelebihan dari donasi ini kan dibagikan selanjutnya kepada yayasan peduli anak. Dalam safari Ramadan, LWC tidak hanya fokus berbagai kepada anak yatim, tapi kepada masyarakat lainnya seperti juru parkir, pemulung dan lainnya. Sementara untuk anak yatim dipusatkan dalam LWC Berirama.

Pada kegiatan Berirama ini dirangkaikan dengan Holtok, mendatangkan ahli gizi agar bagaimana perempuan ini sehat selama puasa, finansial tok dari Bank Mandiri sebagai salah satu sponsor dan berbagi bersama anak yatim dari Pondok Pesantren Al – Kahfi, serta kajian muslimah bersama Habib Hasan Alaydrus yang dilanjutkan dengan buka bersama. (bl3)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini