UNHAM Terima Kunjungan Dua Profesor Universitas Seville Spanyol

Rektor UNHAM Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah menerima kunjungan dua guru besar dari Universitas Seville Spanyol, Kamis (2/5/2025).

LOMBOK TIMUR – Rektor Universitas Hamzanwadi (UNHAM) Pancor Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah menerima kunjungan dua guru besar dari Universitas Seville Spanyol, Kamis (2/5/2024). Dua akademisi Spanyol itu adalah Prof. Dr. Francis Ries and Prof. Dr. Luis Carrasco Páez. Kunjungan keduanya dalam rangka membawa dokumen MoU yang sudah ditanda tangani oleh Rektor Universitas Seville Spanyol.

Kunjungan ini juga bertujuan untuk membahas potensi kerjasama yang erat antara kedua lembaga pendidikan tinggi. Kunjungan kedua profesor itu tidak hanya sekadar seremonial. Kedua juga berbagi ilmu lewat “Guest Lecture” tentang penelitian dalam bidang pendidikan kesehatan, khususnya untuk mahasiswa Pendidikan Jasmani di Universitas Hamzanwadi. Materi yang disampaikan tidak hanya memberikan wawasan baru tetapi juga menawarkan pandangan mendalam tentang perkembangan terkini dalam pendidikan kesehatan.

Rektor Universitas Hamzanwadi, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah mengatakan kunjujngan untuk membahas kerjasama ini sangat penting, guna meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian.

“Kerja sama internasional seperti ini tidak hanya memberikan manfaat bagi kedua universitas, tetapi juga bagi perkembangan ilmu pengetahuan secara keseluruhan,” ujar Umi Rohmi.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Universitas Hamzanwadi terus memperkuat jaringan guna pengembangan ilmu pengetahuan dan kerjasama lintas budaya.

“Kita dapat saling belajar dan bertukar pengalaman untuk menciptakan inovasi yang lebih baik dalam dunia pendidikan dan penelitian,” sambungnya.

Umi Rohmi juga menekankan pentingnya kerjasama antar-mahasiswa dan antar-staf akademik sebagai salah satu cara untuk memperluas wawasan dan praktik pendidikan di berbagai negara.

“Dengan kerja sama ini, kita berharap dapan menghasilkan lulusan yang berkualitas secara akademik dan kemampuan untuk bekerja secara kolaboratif di dunia global,” tambahnya.

Selain itu, pembicaraan tentang kerjasama antara kedua universitas membuka peluang kolaborasi yang lebih luas di masa depan. Diharapkan, kunjungan ini bukan hanya menjadi titik awal, tetapi juga fondasi yang kokoh untuk kerjasama jangka panjang yang bermanfaat bagi kedua belah pihak.

“Dengan pertukaran penelitian, program pertukaran mahasiswa, dan berbagai kegiatan akademik lainnya,” harapnya. (bl2)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini